Home » » Cancorang: Tercantik sekaligus Terkejam

Cancorang: Tercantik sekaligus Terkejam

Cancorang, belalang sembah, Kedehe, atau apa pun istilah yang Anda pakai untuk menamai mereka, adalah serangga yang paling menarik dan sekaligus paling menakutkan dalam 2.300 spesies belalang sembah di dunia. Di barat sono dia disebut Praying Mantises. Kata 'mantis' berasal dari bahasa Yunani, dan berarti nabi atau peramal. Nabi berdoa? Sangat tepat. Mereka begitu sering terlihat seperti mereka tahu sesuatu yang tidak kita ketahui.

Mantids dapat memutar kepalanya 180 derajat untuk memantau sekitar dengan dua mata majemuk yang besar dan tiga mata sederhana lainnya yang terletak diantaranya. Penglihatannya yang sangat baik memungkinkan melihat gerakan hingga jarak 60 kaki (18 meter).

Biasanya mereka berwarna hijau atau coklat, lihai berkamuflase pada tanaman dimana mereka tinggal. Belalang sembah bisa menyergap atau sabar menunggu buruan mereka. Mereka menggunakan kaki depan mereka untuk menjerat mangsanya dengan refleks begitu cepat.

Ngengat, jangkrik, belalang, lalat, dan serangga lainnya adalah buruannya. Namun, ternyata Belalang Sembah juga makan dari jenisnya sendiri alias kanibal. Contoh yang paling terkenal ini adalah perilaku kimpoi yang kadang-kadang makan pasangannya setelah-atau bahkan selama-kimpoi. Namun perilaku ini tampaknya tidak menghalangi pria dari reproduksi. 

Sumber : http://www.indowebster.web.id
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

8 comments:

  1. Thank you for sharing in this article
    I can learn a lot and could also be a reference
    I hope to read the next your article updates
    Vimax asli
    Ciri-ciri Vimax Asli Canada
    Vimax Original
    Obat Pembesar Penis Herbal
    Agen Vimax Original
    Vimax Original

    ReplyDelete
  2. Biasanya mereka berwarna hijau atau coklat, lihai berkamuflase pada tanaman dimana mereka tinggal. Belalang sembah bisa menyergap atau sabar menunggu buruan mereka. Mereka menggunakan kaki depan mereka untuk menjerat mangsanya dengan refleks begitu cepat.
    black shalwar kameez with red dupatta ,
    black salwar suit with colourful dupatta ,

    ReplyDelete

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tutorial Blog & Komputer - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger